Kuliah Umum: Kajian Manajemen Perkantoran dan Perspektif Teknologi, Informasi dan Komunikasi

Program studi Pendidikan Administrasi Perkantoran sukses menyelenggarakan Kuliah Umum yang diselenggarakan khusus untuk mahasiswa pendidikan Administrasi Perkantoran, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Makassar. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 21 Oktober 2020, dengan mengusung tema “Kajian Ilmu Manajemen Perkantoran dalam Persektif Teknologi Informasi dan Komunikasi. Kegiatan ini diikuti oleh 295 mahasiswa Pendidikan Administrasi perkantoran mulai angkatan 2017 hingga angkatan 2020. Berhubung karena masih dalam suasana Pandemi COVID-19, Kegiatan ini dilaksanakan secara daring dengan menggunakan aplikasi Zoom Meeting  dan live streaming melalui Youtube mulai pukul 10.00-13.00 WITA.

Kuliah umum ini diawali dengan sambutan Ketua Program Studi Pendidikan Administrasi Perkantoran, FIS, UNM, Bapak Muh. Darwis, S.Pd., M.Pd selaku pelaksana kegiatan. Selanjutnya acara ini dibuka oleh Pimpinan Fakultas yang dalam hal ini diwakili oleh Ketua Jurusan Ilmu Administrasi, FIS, UNM  Bapak Prof. Dr. H. Haedar Akib, M.Si.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman-pemahaman substansial mengenai manajemen perkantoran terkait teknologi informasi kepada mahasiswa Pendidikan Administrasi Perkantoran, dengan menghadirkan pembicara dan moderator nasional, yakni Dr. Rasto, M.Pd. yang berasal dari Program Studi Pendidikan Manajemen Perkantoran Universitas Pendidikan Indonesia dan Marsofiyati, S.Pd., M.Pd.,  dari Universitas Negeri Jakarta.

Adapun materi yang diberikan berkaitan dengan urgensi manajemen perkantoran, inovasi teknologi informasi, bussiness process dan e-commerce. Materi ini sangat menarik minat peserta, hal ini terbukti sejak awal dimulainya materi, peserta sangat antusias untuk memberikan pertanyaan yang berkaitan dengan materi.