Program Studi Pendidikan Administrasi Perkantoran JIA FIS UNM Apresiasi Kegiatan Sekolah Mitra

Dalam rangka menjalankan tri dharma perguruan tinggi, Program Studi Pendidikan Administrasi Perkantoran, Jurusan Ilmu Administrasi FIS UNM mengajak kepada beberapa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) untuk bekerjasama, lebih khusus untuk kegiatan kegiatan penelitian dan pengabdian pada masyarakat. Salah satu sekolah mitra yang selama ini telah banyak berkontribusi dalam mendukung kegiatan program studi Pendidikan Administrasi Perkantoran Jurusan Ilmu Administrasi FIS UNM adalah SMK Negeri 1 Gowa.

Program Studi PAP JIA FIS UNM juga senantiasa turut memberikan apresiasi dan dukungan terhadap setiap kegiatan yang dilakukan sekolah mitra. Bentuk dukungan yang dimaksud diantaranya adalah mendukung program one school one product dimana secara bersama sama mengembangkan media/video model pembelajaran untuk selanjutnya dapat digunakan dalam rangka peningkatan dan perbaikan kualitas pembelajaran di SMK Negeri 1 Gowa

Pada hari ini Kamis, 22 Oktober 2020 oleh SMK Negeri 1 Gowa sukses melaksanakan kegiatan Sosialisasi Gerakan Sekolah Menyenangkan dan Implementasi SPMI/Pameran Karya One School One Product, yang dihadiri langsung oleh  Kepala Cabang Dinas Wilayah II Makassar–Gowa, Ibu Fitri Ari Utami, S.IP., MH. Terdapat banyak karya yang turut ditampilkan dan pameran tersebut, satu diantara sekian karya yang dimaksud adalah media/video model pembelajaran yang telah digarap secara bersama sama. Drs. H. Imanuddin Djaya, M.Pd. selaku Kepala SMK Negeri 1 Gowa menuturkan bahwa ada banyak variabel yang bisa digunakan dalam mengukur sekolah menyenangkan itu. Salah satunya adalah bagaimana kita menunjukkan kreativitas dalam membuat dan mengembangkan  media media pembelajaran yang menarik dan menyenangkan, tujuannya adalah membuat peserta didik (siswa) merasa nyaman dalam mengikuti setiap proses pembelajaran. Program Studi Pendidikan Administrasi Perkantoran JIA FIS UNM dan SMK Negeri 1 Gowa akan terus berupaya melaksanakan kegiatan kegiatan serupa atau kegiatan lain yang bersifat pengembangan kedua institusi sebagai wujub implementasi dari kerjasama yang sudah terbangun selama ini.