Seminar Internasional Kewirausahaan UNM Hadirkan Dosen University Strathclyde Business School, UK

Prodi Pendidikan Administrasi Perkantoran Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum (FIS-H) UNM menggelar Seminar Internasional di Ballroom Teater Lantai 3 Phinisi UNM, Minggu, 5 Juni 2022.

FIS-H mendatangkan Dosen Strathclyde Business School Glasglow UK, Samuel Mwaura sebagai narasumber. Dan mengangkat tema “Start Your Experiences, Be A Great Entrepreneur In the Future”.

Hadir pada kegiatan ini Dekan FIS-H UNM Jumadi, Ketua Prodi S2 Ilmu Administrasi Publik UNM, Risma Niswaty dan Ketua Prodi Pendidikan Administrasi Perkantoran Muhammad Darwis. Turut hadir dosen-dosen Program Studi Pendidikan Administrasi Perkantoran; Sirajuddin Saleh, Sitti Hardiyanti Arhas, Haerul dan Isgunandar.

Dalam sambutannya Dekan FIS-H UNM Jumadi menyampaikan bahwa mahasiswa sebagai calon entrepreneur masa depan tidak hanya cukup memikirkan bagaimana cara berwira tapi penting memikirkan bagaimana caranya berusaha.

“Sehingga ke depan, mahasiswa dapat menyelesaikan studi dengan baik dan betul-betul mampu berwirausaha, yang tidak hanya paham secara konsep, namun sangat memahami praktek kewirausahaan itu sendiri,” jelasnya.

Lebih lanjut Jumadi menuturkan bahwa kegiatan-kegiatan serupa perlu didorong dalam rangka meningkatkan soft skill mahasiswa sebagai generasi muda masa depan.

Sekadar diketahui, narasumber lainnya yang didatangkan pada seminar ini merupakan para wirausahawan muda yang sudah sukses berbisnis di usia yang masih relatif sangat muda. Mereka adalah Adrian Yudhistira Purwanto (Owner Yotta), Anggu Batary Muliyadi (Influencer), dan Fiqran Munawar (Business Development Kampus UMKM Shopee Makassar).

Peserta yang hadir sebanyak 500 orang yang juga dihibur dengan penampilan Tari Paduppa, dan Tari 4 Etnis oleh mahasiswa Program Studi Pendidikan Administrasi Perkantoran FIS-H UNM.