PAP JIA FIS-H UNM Kunjungi War Room Pemkot Makassar

Program Studi (Prodi) Pendidikan Administrasi Perkantoran (PAP) Jurusan Ilmu Administrasi (JIA), Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum Universitas Negeri Makassar (FIS-H UNM) melakukan kunjungan ke War Room Pemerintah Kota Makassar, Jum’at (4/11).

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka “Kelas Kolaboratif Dosen UNM Bersama Dinas Kominfo Kota Makassar”. Command Center Pemerintah Kota Makassar atau yang populer dengan sebutan War Room sebagai Implementasi Program Smart City Walikota Makassar menarik atensi berbagai pihak untuk datang melihat langsung.

Isgunandar, Dosen PAP FIS-H UNM mengatakan War Room menjadi magnet tersendiri baginya untuk memboyong mahasiswanya. Khususnya kepada mahasiswa yang sedang memprogram mata kuliah “Sistem Informasi Manajemen”.

Hal tersebut lantaran kinerja War Room yang menggunakan teknologi tinggi dalam memantau berbagai aktifitas di hampir seluruh titik yang ada di Kota Makassar. Mulai dari keamanan, kelancaran lalu lintas, dan berbagai kejadian yang ada di Kota Makassar dapat kita lihat serta dengan cepat dan dapat menjadi informasi kepada masyarakat.

Lanjut Isgunandar, lewat kegiatan ini ia berharap dapat menambah pengetahuan dan pengalaman baru bagi mahasiswa.

Sementara itu, Andi Zulkarnain Kepala UPTD Diskominfo Kota Makassar bersama tim supervisor dan operator War Room di sela-sela menjamu kedatangan rombongan PAP FIS-H UNM juga menjelaskan bagaimana mekanisme kerja di War Room ini berjalan.

“Kehadiran War Room menjadikan Kota Makassar semakin layak disebut sebagai Smart City karena berbagai informasi yang terjadi di Kota Makassar dapat dipantau selama 24 jam nonstop,” ungkapnya.

Fajar Srimulana, salah satu mahasiswa mengucapkan terima kasih kepada Isgunandar selaku dosen yang telah memfasilitasi kegiatan itu. Tak lupa juga berterima kasih kepada Dinas Kominfo Kota Makassar yang bersedia menerima mereka.

“Ini adalah pengalaman pertama bagi kami menginjakkan kaki di kantor Walikota Makassar apalagi di War Room yang memiliki peralatan yang super canggih ini,” tuturnya.