Penandatanganan MOU Prodi Pendidikan Administrasi Perkantoran dengan UKM MAPHAN

UNM – Pada hari jum’at, 13 Januari 2017, dilaksanakan pembukaan Pendidikan ,Pelatihan, pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS dan NAPZA, angkatan  XIV (PEN-4 XIV) dengan tema “Mengembangkan kaderisasi untuk mewujudkan generasi yang loyal serta peduli terhadap penularan HIV/AIDS dan penyalahgunaan NAPZA” oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Mahasiswa Peduli HIV/AIDS Dan NAPZA (UKM MAPHAN) Universitas Negeri Makassar (UNM) Sekaligus penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Prodi Pendidikan Administrasi Perkantoran dengan UKM MAPHAN UNM tentang pencegahan penyebaran HIV/AIDS dan Penyalahgunaan NAPZA.

Kegiatan ini berlansung di gedung Ball room lantai 2 Phinisi UNM. Diadakannya MOU ini di maksudkan untuk penyuluhan di lingkungan prodi Pendidikan Administrasi Perkantoran dan berlaku selama satu periode kepengurusan. MoU tersebut ditandatangani langsung oleh Dr. Risma Niswati,SS,M.Si. ketua prodi Pendidikan Administrasi Perkantoran. Acara penandatanganan tersebut juga disaksikan oleh tamu-tamu penting seperti BKKBN, KPA SUL SEL, Forum Mahasiswa Anti Penyalahgunaan Narkoba se Sulawesi Selatan (FORMAPEN SUL SEL), UKM se UNM, Lembaga Anti Narkoba se  Sulawesi Selatan dan para peserta PEN-4 XIV UKM MAPHAN UNM.

Penandatangan MoU ini dimaksudkan sebagai perwujudan rencana kerjasama antara Prodi Pendidikan Administrasi Perkantoran dengan UKM Mahasiswa Peduli HIV/AIDS dan NAPZA Universitas Negeri Makassar dalam meminimalisir penyebaran HIV/AIDS dan berpartisipasi aktif dalam upaya penanggulangan penyalahgunaan NAPZA.

Kerja sama antara prodi pendidikan Administrasi Perkantoran dengan UKM MAPHAN UNM Merupakan kerja sama yang pertama kali dibuat dan penandatangan MoU ini dianggap penting karena banyak sekali generasi muda suatu bangsa yang beradab yang menjadi korban penyalahgunaan NAPZA dan  penyebaran HIV/AIDS,  Dengan adanya penandatangann MoU antara Prodi Pendidikan Administrasi Perkantoran dengan UKM MAPHAN UNM dapat meningkatkan kerjasama dalam pencegahan HIV/AIDS dan penyalahgunaan NAPZA secara intensif di prodi Pendidikan Administrasi Perkantoran  serta lebih banyak lagi penyambung lidah bagi MAPHAN UNM untuk menyebarluaskan informasi tentang pencegahan HIV/AIDS dan penanggulangan penyalahgunaan NAPZA. Ketua umum Maphan Unm, Zulkifli.

Last Updated on Selasa, 17 Januari 2017 16:41