Penyuluhan NAPZA dan HIV/AIDS Bersama Mahasiswa Pendidikan Administrasi Perkantoran UNM

UNM- Dalam rangka kerjasama antara UKM MAPHAN UNM dan Prodi Pendidikan Administrasi Perkantoran Universitas Negeri Makassar, Kamis 04 Mei 2017 digelar penyuluhan mengenai NAPZA dan HIV/AIDS bersama mahasiswa Prodi Pendidikan Administrasi Perkantoran UNM. Kegiatan ini berlangsung di gedung Flamboyan BE 103 jurusan FIS UNM. Kegiatan ini melibatkan pengurus dan anggota UKM MAPHAN UNM, pengurus Himpunan Mahasiswa Prodi Pendidikan Administrasi Perkantoran serta mahasiswa Pendidikan Administrasi perkantoran angkatan 2014, 2015 dan 2016.

Kegiatan ini berlangsung pada pukul 13.00 WITA yang dibuka oleh Bapak Muhammad Darwis. S.Pd, M.Pd selaku Sekretaris Prodi Pendidikan Administrasi Perkantoran. Kegiatan penyuluhan NAPZA dan HIV/AIDS merupakan kegiatan pertama atas kerjasama antara UKM MAPHAN UNM dan Prodi Pendidikan Administrasi Perkantoran.

Kegiatan ini juga melibatkan 2 pemateri yang handal diantaranya Ibu Surya Sulistiawati S.Psi dari BNNP Sulawesi Selatan yang membawakan materi mengenai “Narkoba dan Permasalahannya” serta Andi Suhaeni dari UKM MAPHAN UNM yang membawakan materi “Dasar-Dasar HIV/AIDS”.

Zulkifli, selaku Ketua Umum UKM MAPHAN UNM dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan guna menambah pengetahuan mahasiswa Administrasi Perkantoran terkait masalah NAPZA dan HIV/AIDS. Karena sekarang ini Indonesia telah darurat narkoba dan banyaknya masyarakat yang terjangkit HIV.

Selain itu, ia menambahkan bahwa ini adalah langkah awal bagi Mahasiswa Pendidikan Administrasi Perkantoran dalam melakukan pencegahan dan penanggulangan masalah bahaya HIV dan Narkoba di Universitas Negeri Makassar sehingga dapat menjadi contoh bagi jurusan-jurusan yang lainnya.